/Kesepian Dalam Kesendirian Itu Lebih Menyakitkan Ketimbang Menjalani Kesusahan Secara Berdua

Kesepian Dalam Kesendirian Itu Lebih Menyakitkan Ketimbang Menjalani Kesusahan Secara Berdua

Untukmu yang tengah gundah memilih untuk hidup berdua karna keterbatasan materi dan pekerjaan. Beberapa hal ini barangkali mampu mengjungkir balikkan kebimbanganmu dalam memutuskan untuk melamar gadis yang engkau cintai.

  1. Uang Mahar Dan Hajatan.

Kamu tidak perlu memberikan harapan ini dan harapan itu. Jika kamu serius sampaikanlah semua tanpa menutupi hal-hal yang memberantakan dikemudian hari. Jangan berteleh-teleh. Jika kau hanya mampu z sampaikan z. Jika kau mampu x sampaikan x. Minta juga pendapat orangtuamu, calonmu dan mertuamu. Jika orangtuamu telah merestuai, calonmu tidak mempersalahkan dan calon mertuamu tidak keberatan tidak mengapa kau putuskan untuk segera melamarnya.

Dan jika ada yang tidak setuju maka musyawarahkanlah semuanya dan mintalah solusi dan pendapat seperti apa seharusnya. Jika kau merasa mampu maka perjuangkanlah. Namun jika itu terlalu berlebihan maka lebih baik mundur saja. Karena cinta dengan segala keterbatasan yang kamu miliki tidak akan pernah menuntutmu lebih dari apa yang kau punya dan usahakan.

  • Pekerjaan.

Jika hari ini kamu tidak memiliki pekerjaan berusahalah terlebih dahulu mencari pekerjaan namun jika hasyrat menikahmu sudah tak mampu kau bendung. Dan kekasihmu pun sudah siap dengan segala resiko maka tetap mintalah pendapat orangtuamu dan jangan lupa tetap temukan jawabannnya dibawah sajadah.

Karna bukan pekerjaan tetap yang membuat rumah tangga seseorang tetap bertahan melainkan punya kerja tetap atau tidak yang penting tetap bekerja. tidak peduli dilapangan atau tidak. Tidak peduli kesana kemari yang penting tetap bekerja dan berusaha karna perihal menikah rezeki itu bukan hanya untukmu tapi untuk pasanganmu.

  • Takut Susah

Kau tau, kesepian dalam kesendirian itu lebih menyakitkan ketimbang menjalani kesusahan hidup secara berdua. Bila hari ini kamu merasa hidupmu saja sedang susah bagaimana jika berdua, maka itu adalah pernyataan menyebalkan karna sendiripun kamu tetap akan merasakan kesusahan dan menikahpun kamu nanti yang namanya kesusahan pasti terjadi dalam hidupmu.

Bedanya jika kamu susah bukan hanya kamu yang berdoa untuk kemudahanmu melainkan juga orangtuamu, kekasihmu dan mertuamu. Beda jika kamu masih sendiri, doa pintu rezeki itu hanya dari dirimu dan orangtuamu. Untuk itu jangan berlebihan berprasangka pada sesuatu karna itu semua boleh jadi bukan takdirmu.