/Impianmu Tidak Terwujud, Renungilah Kata Dan Makna Ini

Impianmu Tidak Terwujud, Renungilah Kata Dan Makna Ini

Dimasa dimana perkembangan teknologi semakin menggila sehingga setiap orang dapat meng-update kesuksesan mereka dimedia sosial. Kamu yang juga merasa telah berjuang dan berdoa tapi tidak mendapatkan kesuksesan seperti mereka, jangan gundah. Kamu memang tidak iri dan dengki, tapi kamu merasa semesta tidak adil. Maka nasihat sederhana ini dapat kamu pertimbangkan.

  • Bukan Waktumu
(Gambar/ Marocowordnews.com )

Semerasa dan sekuat apapun kamu berjuang mewujudkan impianmu untuk memiliki pekerjaan yang layak, rumah yang indah, suami/istri yang saling pengertian, dapat menyantuni kedua orangtua dengan materi setelah tetap sopan dan medoakannya. Jika hari ini bukan waktumu maka itu bukanlah milikmu. Percayalah, setiap orang ada waktunya dan setiap waktu ada orangnya.

  • Jangan Berkecil Hati

Jika hari ini kamu mendapati kabar orang-orang yang pernah kamu kenal atau tidak kenal sukses menceritakan kesuksesan mereka pada media sosial yang mereka update dengan senyum dan quote yang berlatarbelakang Kantor ternama, Mobil bermerk, Bermesraan dipelaminan dan seterusnya maka jangalah kamu berkecil hati sebab boleh jadi itu tidak seindah senyum dan semenarik quote yang mereka lampirkan.

  • Buka kembali Qalam-Nya.
(Gambar/republika.co.id)

Sudah berapa lama kita tidak mentadaburi Qalamnya. Bukankah Dia mengatakan “Dan Kami turunkan dari al-Quran suatu yang menjadi obat (penawar) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.”(QS al-Isrâ’/17: 82)dan “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

  • Intropeksi Diri
(Gambar/ launch to scale )

Pandang dan renungi kembali dirimu dan semua proses yang kamu lakukan. Sudahkah kamu konsisten untuk mewujudkannya atau kamu tanggung-tanggung dengan beragam cara. Pelajari dimana titik kelemahanmu. Apakah itu cara bersikapmu, ide dan gagasanmu, jaringan dan atau modal. Tutupilah dengan beragam cara dan alternatif hingga kamu mampu membuka peluang dan Approve.

  • Doa Orang Tua
(Gambar/ )

Apapun yang kamu lakukan dan impikan didunia ini, doa orangtuamu adalah pelatuk paling ampuh dalam meluncurkan peluru ketitik sasaran. Maka selalulah minta doa dan restu orangtua. Namun jangan lupa untuk meminta maaf atas segala dosa dan khilafmu pada orangtua mu sendiri. Barangkali kamu pernah melukai hatinya meskipun ia sudah tentu memaafkanmu tapi tuhan belum tentu ridho jika kamu tidak meminta maaf padanya secara langsung.