/Mentri Millenial; Syed Saddiq Mempora Malaysia atau Nadiem Makarim, Mendikbud Indonesia

Mentri Millenial; Syed Saddiq Mempora Malaysia atau Nadiem Makarim, Mendikbud Indonesia

Muda dan Cerdas dua kata itu mungkin adalah kata yang tepat untuk disematkan pada dua mentri dari dua negara serumpun ini. Syed Saddiq, Mentri Belia dan Sukan (Mempora) Malaysia dan Nadiem Makarim, Mentri pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. meski berjarak beberapa tahun tetapi mereka ini dimasa mudanya sudah melakukan berbagai trobosan yang mendatangkan karya dan prestasi. tanpa menghitung jarak dan ruang, Kira-kira kaum millenial lebih mengindolakan siapa.

1. Tampan

Nadiem Makarim dan Syed Saddiq sama-sama memiliki pesona ketampanan. Nadiem memiliki paras wajah khas indonesia, arab dan india karena memiliki garis keturunan arab dan india yang membuat pesona nadiem sedikit berbeda dengan posona pria indonesia lainnya. Sedangkan pesona Syed Saddiq sebagai pemuda yang berkebangsaan melayu sudah menjadi buah bibir.

2. Cerdas

Syedd Saddiq pernah menempuh pendidikan di Royal Military College dan di International Islamic University Malaysia (IIUM) sebagai seorang sarjaa hukum. Syed Saddiq pernah mendapatkan tawaran beasiswa dua kali berturut-turut senilai 1,3 miliar dari Oxford University tetapi beliau tolak karena tugas dipemerintahan malaysia lebih utama ketimbang menerima tawaran dari UK. Sedangkan Nadiem karim menempuh pendidikan sarjana Hubungan Internasional di Brown University, Amerika Serikat dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School. Syed Saddiq dan Nadiem Makarim sama-sama berhasil lulus dengan nilai terbaik.

3. Karya dan Penghargaan

Nadiem pernah menerima penghargaan The Straits Times Asian of the Year tahun 2016 dan penghargaan  Nikkei Asia Prize ke-24 untuk Inovasi Ekonomi dan Bisnis pada tahun 2019. Sedangkan Syedd Saddiq pernah mendapatkan penghargaan sebagai Number One United Asian Debating Championship dan sudah tiga kali berturu-turut menjadi Asia’s Best Speaker dalam ajang debat internasional.

4. Karir

Diusia 25 Tahun syed Syaddiq sudah menjadi anggota parleman malaysia dan terus menanjakkan karier politiknya sebagai mentri pemuda dan olahraga. Dikisaran usia kurang tiga puluhan, tahun itu Nadiem karim sudah pula membangun Startup zalora Indonesia, Kartuku dan Gojek yang kini menjadi primadona kendaraan online dibeberapa negara.

5. Generasi Emas Millenial

Meskipun syed saddiq sudah menjadi mentri diusia 25 tahunan dan Nadiem diusia 35 tahunan. tapi mereka memiliki cerita yang sama-sama sukses di usia muda. jika nadiem sukses dibidang bisnis lalu menjadi seorang mentri. syed saddiq berhasil menjadi menteri meskipun berasal dari keluarga yang berlatar belakang sederhana. Syed saddiq dan Nadiem makarim sama-sama menjadi generasi emas millenial. Kira-kira kamu lebih menyukai siapa, hehehe.