/Menjelajahi Ilmu Dan Iman Di Tanah Terra Australis Incognita

Menjelajahi Ilmu Dan Iman Di Tanah Terra Australis Incognita

Terra Australis Incognita, kata orang-orang eropa dimasa renaisans untuk menyebut sebuah pulau yang tidak diketahui yang menjadi penyeimbang bumi dibagian selatan. jauh dari itu Claudius Ptolemaeus yang hidup dizaman Helenistik, Romawi sudah menggali kenyakinan itu yang pada dasarnya didasari oleh pendapat sang guru, Aristoteles. Bahwa ada sebuah pulau yang sangat berpotensi yang berlokasi diujung selatan bumi.

kini tanah itu menjadi tanah yang makmur. Tanah dimana kangguru dan koala menjadi sebuah icon dari fauana langkah yang sangat menggemaskan. Tanah dimana kota-kota indah dan ramah tumbuh dengan subur dan megah seperti Melbourne, Adelaide, Sydney, Brisbane, Perth dan seterusnya. kota-kota itu diberi predikat oleh dunia sebagai kota-kota terbaik didunia berdasarkan indeks tata kelola kota, pelayanan publik, akses kemudahan, produktifitas warga, kesempatan untuk bekerja dan berkarir. Ditanah itu kini tumbuh kampus-kampus terbaik didunia seperti Australian National University, University of Melbourne, University of Sydney, Monash University dan seterusnya sehingga selain menjadi tujuan pendidikan bagi pelajar dari seluruh penjuru dunia, Australia juga pernah meraih 15 lebih nobel penghargaan kelas dunia di bidang pengetahuan dan penelitian.

Secara geografi australia terletak berdekatan dengan Asia, Namun secara kebudayaan, keyakinan dan gaya hidup australia lebih identik dengan barat. karena pada dasarnya mayoritas penduduk australia adalah perantau dari inggris dan eropa yang berhasil menemukan Terra Australis Incognita (pulau yang tidak diketahui) sebagai daerah ekspansi untuk melebarkan kekuatan, memanfaatkan potensi sumber daya serta dalam usaha merumuskan kebudayan ditempat yang baru. Dalam perjalanan dari waktu ke waktu Terra Australis Incognita menjadi sebuah negara persemakmuran seperti halnya United Kingdom di eropa yang dipimpin inggris

Pada dasarnya tulisan ini adalah sebuah kompetisi kreatif menulis tentang wisata halal Cheria Holiday Batch #9, 2019: Wisata Halal Australia yang di selenggarakan oleh Cheria-Travel.Com. Namun dalam proses penelusuran referensi penulis menemukan suatu pengetahuan dan keyakinan bahwa menjelajahi  Australia bukan sekedar jalan-jalan dan berswafoto. Jauh dari itu australia adalah tentang harapan, sejarah, ilmu pengetahuan, kebudayaan dan islam. Dari kemegahan dan kegemerlapan australia diselatan bumi, islam dari sudut bumi timur juga tidak dapat dilepaskan dalam usaha mewarnai keindahan australia dengan sentuhan kesabaran dan kelembutan.

Dalam Minoritas Muslim Di Negara-Negara Non Muslim karya Ahmad Nurfuad mengungkapkan bahwa Australia pada abad 17M sudah dikunjungi oleh orang-orang muslim. pada masa itu disebut dengan fase para nelayan muslim karena para nelayan itu sudah mencari teripang disepanjang pesisir Australia. Pada fase berikutnya adalah fase dimana Bourke dan Wills dari Dariroyal Society Victoria berusaha melintasi padang pasir di pedalaman Australia, Dari Melbourne selatan menuju Teluk Capenteria di utara sepanjang 3.250 km dari tahun 1860-1907M. Dalam ekspedisi itu Bourke dan Wills membawa ribuan muslim afganistan untuk mengoperasikan unta yang juga dibawa dari timur tengah sekitar 10.000-12.000 unta untuk menaklukan bagian lain dari Australia. Dari proses itu para penunggang kuda muslim menetap di daerah dekat Alice Spings, Northen Territory sehingga menghasilkan komunitas muslim secara turun menurun. Fase selanjutnya pada tahun 1960-1970, imigran muslim Turki, lebanon, Timur Tengah serta sebagian kecil dari imigran muslim eropa berdatangan ke australia.

Dalam sejarahnya memang ada sedikit letupan atau pertikaian perihal keyakinan dan kebudayaan sehingga Australia mengeluarkan White Australia Policy untuk membendung para imigran muslim namun kebijakan itu tidak bertahan lama. kembali dihapus sehingga para imigran kembali berdatangan dan berkomitmen membangun australia. Lalu apa saja yang dapat kamu lakukan . Apapun dapat kamu lakukan bersama https://www.cheria-travel.com/ di Australia guna menjelajahi ilmu dan mencari kekuatan iman di tanah Terra Australis Incognita. Karena jika kamu sendirian kamu akan kesulitan dan boleh jadi kamu dapat tersesat. Ada baikknya kamu mengandeng Cheria Travel, Travel Wisata Halal yang sudah berpengalaman mendampingi orang-orang menjelajahi penjuru dunia dengan cara pandang yang berbeda. kamu dapat menghubunginya, Berkonsultasi dan merekomendasikan lokasi mana saja yang ingin kamu tentukan dengan kesepakatan yang saling menguntungkan. Dan diantara yang dapat kamu lakukan di Australia, antara lain;

1. Mengunjungi Pusat-Pusat Ilmu Pengetahuan.

Sebagaimana yang dipaparkan diatas kamu dapat mengunjungi pusat-pusat ilmu pengetahuan di Austrialia seperti kampus-kampus terbaik, Perpustakaan dan laboratrium. kamu dapat berinteraksi dengan mereka bagaimana aktivitas pembelajaran disana, ketekunan membaca buku siang malam di perpusatakaan yang sepertinya tidak pernah kosong dan kamu juga dapat menambah pengetahuanmu dari sudut-sudut penelitian yang dilakukan di laboratrium. Namun jika kamu merasa bahasa inggrismu lemah maka kamu dapat meminta guide dari cheria travel untuk menjadi penerjemah.

2. Sejarah Dan Kesenian Suku Aborigin Australia

Aborigin adalah salahsatu suku yang masih eksis sampai hari ini di Australia. Dari suku ini kamu dibuat takjub bagaimana mereka melukis titik-titik Western Desert, Arsir silang, Desain rarrkBatu cadas, lukisan pasir dan tubuh, serta tenun serat. kamu dapat menyaksikan itu di galeri seni cadas yang luas di Kakadu dan Arnhem Land ( Northern Territory).

3. Menikmati Keindahan Kota-Kota Di Australia

Kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan kota-kota yang ada di Australia. mulai dari gedung-gedung pencakar langit di tepi laut, Jembatan bersejarah Sydney Harbour, Taman-taman kota. akses transportasi dan pelayanan publik yang serba friendly dan maju. kamu juga dapat menyaksikan betapa warga kota dan kota-kota di Australia itu peduli dengan kebersihanan dan ketentraman kota. Barangkali ungkapan Muhammad Abduh, Penggagas gerakan modernisme Islam abad ke-18 masehi tentang pernyataannya saat mengunjungi dunia barat bahwa “Aku melihat ada Islam di Barat tapi tak ada Muslim, dan ada Muslim di Arab tapi tak ada Islam” karena perkembangan ilmu pengetahuan barat serta betapa hebatnya mereka menjaga kebersihan patutlah kita juga menyematkan kepada Australia yang terletak berdekatan dengan Asia sebagai cerminan “kota islam” yang bersih dan berilmu pengetahuan.

4. Kuliner Halal

Jika kamu mengunjungi kota-kota di Australia jangan kwatir dengan restaurant atau masakkan halal karena itu semua sudah menjamur di Australia. Masakkannya pun lezat dan bercita rasa yang tinggi seperti Felafel & Kebab di Night Quarter, Mecca Bah di Fortitude. Masakan Tanjia Marrakchia dan daging char-panggang di North Adelaide. Sosis pedas kering di Canberra, Cabai terung masakan Sumatera Cafe di Darwin, wilayah Utara Australia. Bisa juga Souvlaki dengan ayam dan chip otak anak domba di Gazi Restaurant, Melbourne atau menu daging lobster raksasa di Zaaffran, Sydney.

5. islamic Museum Australia

Islamic Museum Australia terletak di Anderson Road, Thornbury, Victoria. Berdasarkan keterangan Education Director Islamic Museum mengatakan bahwa muslim pelaut atau nelayan muslim yang pertama kali datang ke Australia adalah pelaut atau nelayan muslim dari makassar indonesia. merekalah yang berinteraksi secara sopan dan meminta izin dengan bangsa asli australia yaitu aborigin. sangat menarik bukan. jika kamu memiliki kesempatan dan kemampuan segera rencanakan perjalananmu di https://www.cheria-travel.com/p/kontak-kami.html

Cheria Holiday
Kantor Pusat

Alamat: Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com
Legalitas PT Cheria Tour and Travel: – TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta – Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132  – Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016