/Jangan Sekedar Nonton Tapi Belajarlah Dari Drama Korea

Jangan Sekedar Nonton Tapi Belajarlah Dari Drama Korea

Drama korea terus memberikan magnetnya kepada para penonton setia maupun penonton pemulannya melalui beragam kisah yang menarik yang  penuh dengan jebakan sehingga tidak  mudah dibaca seperti apa trik dan intrik dalam setiap durasi yang di tayangkan. Selain membuat penonton terkesima dengan jalan cerita, penonton juga dimanjakan dengan ketampanan dan kecantikan mega bintang yang memainkan drama dengan penuh natural. Namun perlu diingat kamu tidal boleh sekedar menonton karena mesti ada pelajaran yang kamu petik dan pelihara dari setiap episode yang kamu bersamai.

  1. Mahir dalam suatu bidang disiplin ilmu

Dalam drama korea selalu ada drama tentang orang-orang muda korea yang mahir dalam suatu disiplin ilmu. Sebut saja Lee Jong s-suk dalam dokter stranger yang mampu membedah tanpa mengeluarkan darah. Park hae-jin seorang dokter lulusan dari oxford university didalam drama tersebut mengatakan; simetri tubuh. Hal ini bisa terjadi, jika melakukan pembedahan ditengah. Kita harus punya pengalaman”.

Demikian pula pada drama Descendast of the sun, Song Joong-ki yang sudah menjadi kapten yang profesional diusia muda serta drama lainnya. Sedikit banyak drama ini tentu mengambil bagian dari potongan kehidupan anak muda di korea selatan dan atau dapat menginspirasi anak muda korea selatan itu sendiri agar memiliki karya di usia muda. Tidak heran korea selatan menjadi negara yang maju. Tentu peran anak muda disana sangat membantu.

  • Mementaskan kebudayaan sejarah korea selatan

Drama korea tidak pernah terlepas dari sejarah dan kebudayaan. Meskipun dilain sisi bercerita tentang kemegahan dan masa depan dunia tetapi dalam ceritanya pasti selalu menampilkan hanbok, misalnya, pakaian khas negeri ginseng. Dan tidak sedikit drama kolosal yang bercerita tentang keagungan kerajaan Goryeo yang dibalut dengan kisah yang apik seperti drama Empress ki, Faith, Mr sunshine, 100 day my prince dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan kerajaan terbesar dinegeri kita seperti kerajaan sriwijaya dan majapahit adakah membuat orang-orang didunia takjub seperti kerajaan Goryeo yang takluk dibawah mongol.

  • Menampilkan pariwisata

Dan ini yang tidak ketinggalan, Drama korea selalu menampilkan ekting drama yang berlatarkan pariwisata yang ada dikorea selatan sehingga dapat meningkatkan wisatawan mancanegera untuk datang kekorea selatan. Melalui drama, korea selatan mampu menampilkan keindahan dan hasyrat orang-orang dimuka bumi untuk menginjakkan telapak kakinya kebekas kerajaan Goryeo .

Sebut saja wisata cheonggyecheon stream yang ditampilkan dalam drama the city hunter, Namsan seoul tower dalam the legend of the blue sea atau jeju island dalam drama Boy Before flowers. Yang semua itu tidak kalah indah dengan pulau dewata bali, raja ampat di papua, gunung bromo, candi borobudur dan lain-lain.

  • Kehidupan adalah kehidupan

Meskipun drama korea adalah fiksi tetapi dalam setiap drama juga menampilkan tentang realita kehidupan. Bahwa kehidupan itu pahit, memang sangat pahit dan sulit sekali melihat orang-orang peduli terhadap kita. Dan tentu seseorang mesti berjuang dengan luka dan darah karena berpegang pada prinsip ketika membangun itu sangat menyakitkan.

Didrama korea juga tidak terlepas dari cerita tentang politik pragmatis dan kapital yang sebenarnya merekalah yang mengatur setiap jalan kekuasaan dengan cara memberikan suntikan modal kekuasaan dan mengkunci setiap politisi yang ada disekitarnya agar tetap bersedia menjadi budak kapital.

Itukah empat hal yang mesti kamu pelajari dari drama korea. Mereka menjunjung tinggi kebudayaan demi kemajuan bangsanya. Tetapi jangan sampai terus-terusan kecanduan drama korea ya larangkers, sebab masih banyak hal-hal positif dan bermanfaat yang dapat kamu lakukan ketimbang membantu korea mempromosikan kejayaannya.