/7. Desain Simple Perpustakaan Keren Berbahan Dasar Kayu Yang Dapat Kamu Buat Dirumah

7. Desain Simple Perpustakaan Keren Berbahan Dasar Kayu Yang Dapat Kamu Buat Dirumah

Sejatinya karakter seseorang dapat dilihat dari kondisi rumah orang itu sendiri. jika kamar mandi dan ruang dapurnya kotor dan berantakan dapat dipastikan orang itu sebenarnya kurang bersih meskipun didepanmu berpura-pura menjaga kebersihan demi kesehatan. Namun bukan itu poin utama dari artikel ini melainkan memanfaatkan kayu-kayu bekas yang ada untuk membuat perpustakaan sederhana diruang tamu rumahmu agar buku-bukumu terlihat lebih indah dan elegan dipandang dan dibaca oleh siapapun yang berkunjung kerumahmu.

1. Jika kamu menemukan pohon tumbang dipekarangan belakang rumahmu atau didepan jalanan rumahmu, jangan buru-buru kamu biarkan apalagi kamu buang. kamu dapat merangkainya dengan bantuan gergaji dan sedikit paku serta lem kayu. kamu potong-potong saja dulu setelah itu barulah kamu tenun satu persatu didinding ruang tamu.

2. Sebenarnya dengan satu papan panjang berukuran enam meter kamu sudah dapat membuat perpustakaan untuk buku-bukumu. kamu potong dua meter untuk fondasi utamanya seperti digambar dibawah ini. lalu kamu potong sisa empat meter papan yang ada dengan ukuran dua puluh senti meter, kemudian kamu tautkan ditengah-tengah papan yang telah kamu potong seperti zigzag yang tidak utuh. untuk selanjutnya tinggal menambah aksesoris bunga atau bingkai fhotomu diatas dinding.

3. Untuk desain nomor tiga ini kamu juga membutuhkn enam meter papan yang kamu bagi menjadi 8 bagian. 3 bagian dengan ukuran 1 meter, selebihnya dapat kamu potong sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu membutuhkan 4 balok kayu yang berukuran 1 meter yang seolah-olah menjadi sebuah tiang yang sebenarnya cuma penghias. untuk itu kamu juga membutuhkan alat bor guna melengketkan perpustakaan desain kayumu di dinding. disana kamu juga dapat menambahkan pernak-pernik rumahmu yang sudah tidak dapat dipakai tetapi masih terlihat bagus.

4. Membentuk kayu dengan kotak-kotak. perpustakaan seperti ini terlihat sangat kental dengan pemilik rumahnya yang rapi dan bersih. setiap orang-orang yang berkunjung kerumahmu pasti mengerti bahwa kamu sangat menghargai buku-buku.

5. Perpustakaan dua sisi ini juga sangat menarik kamu jadikan sebagai pilihanmu untuk membuat perpustakaan. saran admin, kamu mesti membuatnya lebih dari satu yang dapat kamu letakkan disetiap sudut rumahmu.

6. Kotak-kotak lurus kelangit ini dapat kamu letakkan di pinggir jendela maupun disamping televisi diruang tamu kamu. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak buku. perpustakaan kotak-kotak dari kayu ini dapat menjadi inspirasimu.

7. Membentuk balok kayu dan papan menjadi sebuah tangga. ide ini semakin terlihat spesial karena pemilik rumah terlihat lebih kreatif mengambil sebuah desain perpustakaan dari tangga kayu yang biasanya kita lihat dimana-mana.

NB: Keterangan; 1 (Gambar/pinterest.co.uk), 2 ( Gambar/pinterest ), 3 (Gambar/pinterest.ph), 4 ( Gambar/pinterest ) , 5 ( Gambar/ ), 6 (Gambar/walmart.com ) 7 ( Gambar/sugesma.info)