/5 Tips Menjadi Seorang Penulis

5 Tips Menjadi Seorang Penulis

Bagi yang ingin menjadi penulis 5 tips sederhana menjadi seorang penulis bagi kamu yang baru saja tertarik dengan dunia literasi, artikel ini mungkin sangat berguna untuk kamu agar kamu tetap terus berproses dalam dunia tulis menulis. selain tulisan kamu dapat dibaca, dibukukan dan di share. melalui kegiatan menulis kamu dapat meringankan beban fikiran dari segala bentuk polemik kehidupan.

1. Membaca Buku

Membaca buku adalah sebuah kewajiban yang mesti dilakukan oleh seseorang yang ingin menjadi penulis. membaca itu ibarat amunisi dalam memperkaya pengetahuan dan pembendaharaan kata. selain itu secara tidak sadar susunan kalimat-kalimat spesial dalam sebuah buku bestseller akan tersimpan dalam algoritma benakmu yang kemudian dapat kamu tuangkan dengan indah kedalam tulisanmu.

(Gambar/ stockphotobucket.com)

2. Travelling

Seorang penulis dituntut melakukan perjalanan. tidak perlu dengan budget yang besar. kamu cukup berpergian kepasar, kekampung-kampung, kepinggir kota, menonton konser sendirian. kamu perlu menatap bagaimana orang-orang melakoni kehidupannya agar nantinya kamu leluasa dalam merekayasa sebuah kalimat yang kaya nilai.

(Gambar/bp-guide.id)

3. Menghayati

Kamu harus belajar cara menghayati sesuatu. jika kamu terasa sulit maka lakukanlah pada saat-saat dimana inspirasi dibenakmu akan mudah terbuka. salahsatunya saat hujan, tidak mengapa kamu menatap hujan disudut jendela sampai orang-orang mengatakan kamu sedang patah hati, Namun bukan itu poinnya melainkkan kamu pancing sebuah peristiwa tentang apapun itu melalui menatap hujan untuk dapat kamu hasilkan kesimpulan yang mendalam yang nantinya akan menjadi sebuah kalimat indah.

4. Tukar Tambah Fikiran

Bertemanlah dengan orang-orang yang suka menulis dan berdiskusi. kamu ikuti kekayaan fikiran dan keluasan pengetahuan mereka. kamu kutiplah beberapa pengalaman baru yang kamu dapat dari mereka. jangan sungkan untuk bertanya dan berdiskusi. galilah apa yang mesti kamu bawa pulang dan tanamkan pada dirimu apa yang membuat mereka menjadi begitu spesial.

(Gambar/vu.edu.au)

5. Konsisten Berlatih Menulis

Kebiasaan ini mesti kamu lakukan setiap hari. jangan sampai terlewatkan satu haripun. sesibuk dan sepadat apapun jadwalmu menulis satu halaman lembar dikertas akun terus mengasah kemampuan menulismu. jika kamu sedang tidak ada ide. kamu tulis saja apa kegiatan kamu hari ini. yang penting kamu tetap harus terus menulis.

(Gambar/eyeem.com)